Kamis, 14 Juni 2012


Laporan penelitian study tour budaya
Di SMAN 5 YOGYAKARTA
Tugas ini disusun guna memenuhi tugas mata kuliah
Pengembangan Budaya dan Seni dalam PAI
Oleh kelompok 5 PAI D
Salistia Muniroh              (09410185)
Rohmat Ainun Najib       (09410188)
Moh Imam Tobroni         (09410191)
Ta’riful Aziz                       (09410198)
Ahmad Taib                       (09410200)
Eri Alvan                           (09410228)
Sadam Fajar Shodiq        (09410239)
Alifah Asih R                      (09410240)
Zizah Nurhana                   (09410242)

SMAN 5 YOGYAKARTA
Profil Sekolah
v  Terletak di jalan Nyi Pambayun, Kotagede, Yogyakarta
v  Berdiri pada tanggal 17 September 1949
v  Visi
Menciptakan manusia yang memilki citra moral, citra kecendiakawanan, citra kemandirian, dan berwawasan lingkungan berdasarkan atas ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa
v  Misi
  1. Terbentuknya insan pelajar yang memiliki moral, perilaku yang baik, berbudi pekerti  luhur berbudaya bangsa Indonesia dan berakhlakul karimah berdasarkan aturan-aturan yang berlaku baik di kalangan masyarakat, sekolah, negara/maupun agama.
  2. Terbentuknya generasi yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi berjiwa patriotis, nasionalis tanpa mengabaikan nilai-nilai moral serta nilai-nilai luhur kebangsaan maupun keagamaan.
  3. Terbentuknya generasi yang berjiwa mandiri, senang beraktivitas dan berkreatifitas untuk menatap kehidupan masa depan yang lebih cerah dalam menghadapi berbagai tantangan di era kompetisi dan globalisasi
v  Slogan “Trus Hakarya Ruming Prajamengandung makna agar nantinya para warga SMA 5 Yogyakarta terus bekarya demi keharuman Negara dan Bangsa.
       Terdiri atas dua jurusan (IPA dan IPS )
Seni Tari
Sejak tahun 2004
  • Tujuan
  1. Memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada siswa tentang dunia tari
  2. Mengasah kreativitas siswa dalam bidang tari
  • Masuk dalam mata pelajaran dan ekstrakulikuler
  • Tari diajarkan kepada siswa kelas X dan XI IPS


Kelas X
Teori, tari bertemakan Islam (tari Montrok), menghafalkan jenis-jenis tari, membuat pola lantai (kelompok), presentasi kelompok
Kelas XI IPS
Teori, praktek tari Nusantara, membuat drama tari yang mana siswa mencari bahan sendiri (kelas), pentas.
Seni Rupa
Ø  Tujuan
                seni => Apresiasi – Ekspresi  - Estetis = “Simpati”
Ø  Masuk dalam mata pelajaran seni bagi kelas XI IPA dan XII
Ø  Terdiri atas seni batik, lukis, grafis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar